Fakta Fakta Sehat Tentang Kacang Kedelai

Fakta Fakta Sehat Tentang Kacang Kedelai

Fakta Fakta Sehat Tentang Kacang Kedelai

 

Bagi anda yang ingin mencari camilan yang sangat praktis dan sehat dan jangan ragu dalam memilih kacang kedelai ya guys. maka dari itu jenis kacang yang satu itu mengandung nutrisi yang lengkap sangat baik buat tubuh, yang antaranya seperti serat, karbohidrat yang kompleks, antioksidan, serta protein. dengan berbagai vitamin serta mineral juga. tau ga kalian, diem diem keledai mengandung sejuta fakta menarik yang mesti kalian ketahui dan patut disimak guys. yok, cari tahu apa saja ya guys.

  • Memiliki protein nabati yang amat baik

Pada kacang kedelai yang merupakan sebuah sumber protein yang sangat berkualitas tinggi ini. maka kedelai mengandung semua jenis asam esensial. merupakan jenis asam amino yang banyak dibutuhkan oleh tubuh. akan tetapi memang tidak dapat memproduksi semuanya, sebab itu perlu datangkan dari luar melalui makanan pastinya.

DApat kita lihat dari kandungan gizi, pada setiap 100gram kedelai memang mengandung 17gram protein yang sangat bagus untuk membuat otot tubuh dan mengapa kacang kedelai menajdi sumber utama pada protein nabati yang sangat bagus.

  • Kedelai dapat diproses menjadi tempe yang sangat bagus ketimbang tahu untuk kesehatan

Untuk makanan tempe dan tahu merupakan makanan yang mengandung sumber protein nabati yang amat disukai dengan banyak orang. walaupun keduanya terbuat dari kacang kedelai namun nyatanya tempe lebih padat dengan nutrisi daripada tahu loh. loh, kok bisa ya?

Kacang Kedelai

Hal tersebut dipengaruhi oleh pembuatan pada tempe dan tahu tersebut memang berbeda. tempe hanya dibuat dari cara fermentasi dan sedangkan tahu terbuat dari susu kedelai yang padat. pada kacang kedelai, yaitu menggunakan bahan baku baku tahu dan tempe yang mengadung antinutrien.  antinutrien merupakan senyawa dapat menghambat penyerapan zat gizi tertentu.

Nah, untuk senyawa tersebut tak dapat dihilangkan dengan proses pemadatan. maka dari itu harus anda ketahui bahwa susu kedelai yang dipadatkan sehingga tidak dapat menghilangkan  antinutrien seperti tahu. dan disisi  lain tempe mudah menghilangkan senyawa antinutrien karena cara nya hanya fermentasi. sehingga tempe lebih banyak mengadung nutrisi ketimbang tahu loh.

  • Sehat ketimbang daging merah

Dalam jumlah protein dari produk olahan kedelai, seperti tahu atau disebut edamame bisa mengantikan jumlah protein daging merah tersebut. pada daging merah yang mengandung lemak jenuh yang tinggi yang bisa menyebabkan kolesterol dalam tubuh, dan sementara itu juga kedelai mengandung banyak lemak tak jenuh (lemak baik) yang lebih sehat ketimbang daging merah. maka dari itu jangan diragukan kalau kedelai bisa memenuhi asupan lemak yang sangat dibutuhkan asupan lemak yang amat dibutuhkan tubuh yang lebih sehat. sehingga itulah kedelai lebih sehat ketimbang daging merah. (sambungan*)

 

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *