Untuk Satelit Merah Putih Yang Resmi Mengorbit Ini

Untuk Satelit Merah Putih Yang Resmi Mengorbit Ini

Untuk Satelit Merah Putih Yang Resmi Mengorbit Ini

 

Satelit merah putih telah meluncurkan ke angkasa dengan pesawat falcon 9 di tgl 7 agustus 2018 ini dengan ketinggian mencapai 70 meter mencapai 580 ton pukul 12.18 wib dari cape canaveral florida.

Pada saat satelit merah putih di luncurkan, tentunya satelit ini akan  melayani semua telekomunikasi antar negara juga. dengan demikian, sebelumnya dapat menjalankan fungsinya juga. pada satelit merah putih masih harus melewati semua perjalanan panjang tersebut. setelah sampai bumi ini baru pada tahap pertama juga. dan perkiraan waktu sekitar setengah jam tersebut bisa di ketahui apakah peluncuran satelit merah putih tersebut berhasil atau sebaliknya. pada satelit merah putih dengan bobot 5,8 ton yang telah diterbangkan oleh roket falcon.

Pada waktu sekitar 2 menit apabila sudah lepas landas dengan roket pertama dari falcon lalu selanjutnya roket dua. dari paralel yang selama delapan menit ini, maka roket 1 akan kembali ke bumi dan digunakan dalam peluncuran satelit oleh klien spacex lainnya.

Pada roket kedua sampai menuju ketinggian sekitar 500 kilometer dan setelah itu satelit tersebut dilepas dari situ juga; ucap Hendra Gunawan dari bagian koordinator satelit Merah Putih.  setelah satelit lepas, akan memproses  yang biasa disebut orbit rising yaitu tahapan dari satelit yang bisa mencapai ketinggian yang  bisa mencapai 36 ribu kilometer dari atas permukaan bumi ini. supaya dapat mencapai ketinggian dengan beberapa penyalaan roket tersebut.

Satelit merah putih

Pada saat satelit dilepaskan, maka proses yang disebut sebagai orbit rising yang merupakan tahapan satelit yang dapat mencapai ketinggian hingga 36 ribu dalam atas permukaan bumi.

Pada slot orbit tersebut dalam keadaaan kosong sehingga banyak satelit merah putih yang langsung dapat menempati langsung. dari satelit merah putih yang akan dijalankan tersebut berbagai macam uji coba yang dilakukan selama kurang lebih 30 hari tersebut. dan setelah selesai pun maka siap digunakan pada minggu ketiga di bulan september 2018 tersebut.

Nah, inilah satelit merah putih yang telah resmi mengorbit loh guys. upaya tersebut dari hasil uji coba selama dari kurang lebih 30 tersebut akhir selesai  ya guys.

 

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *